* ADVERTISEMENT

Author Topic: Penjelasan Mengenai Neraka Menurut 5 Agama yang Berbeda  (Read 331 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

YoungGuns

  • Letnan
  • *
  • Posts: 64
  • Reputation Power: 2
  • YoungGuns has no influence.
Penjelasan Mengenai Neraka Menurut 5 Agama yang Berbeda
« on: July 06, 2012, 09:33:38 AM »
Dari kecil pasti kita sudah diajarkan oleh orang tua kita tentang neraka, mereka biasanya mengatakan jika kita berbuat dosa akan disiksa dan dimasukan ke neraka, jika kita bertanya seperti neraka itu, pasti orang tua kita menjawab, neraka itu merupakan tempat yang dipenuhi dengan api, tapi taukah anda gambaran nerakan menurut agama-agama yang lain ?

Quote
Agama Kristen
Quote
Dalam ajaran agama Kristen, neraka adalah tempat dimana berkumpulnya orang-orang berdosa yang dibakar dan disiksa didalam api abadi selama seumur hidup mereka
Spoiler for Hiden:


Quote
Agama Jain
Quote
Agama Jain adalah agama asli orang India. Agama ini memiliki nereka dengan jumlah yang paling banyak, kira-kira sampai 8 juta jenis neraka menurut kepercayaan mereka.
Spoiler for Hiden:


Quote
Agama Islam
Quote
Ditulis, manusia kelak harus melewati sebuah jembatan kecil bila ingin menuju surga. Kalau tidak berhasil, dia akan terjatuh dan masuk ke api neraka Jahanam.
Spoiler for Hiden:


Quote
Agama Hindu
Quote
Pada akhirnya setiap manusia akan mengalami reinkarnasi, dia akan kembali hidup di bumi tetapi dalam wujud tubuh manusia lain atau hewan. Sebelum reinkarnasi, manusia harus lebih dulu melewati hukuman neraka dari 21 macam jenisnya.
Spoiler for Hiden:


Quote
Agama Judaisme
Quote
Yahudi Ortodox percaya orang yang berdosa akan dicebloskan kedalam nereka dan akan disiksa dengan cara direbus dan dikuluti kulitnya
Spoiler for Hiden:
Spoiler for Hiden:
sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2009/09/gambaran-neraka-menurut-7-agama-yang.html